Pages

Thursday, April 14, 2011

ABABIL ! childish or oldish ?

HALO HALO HALO ;*
aku lagi bosen dan SUPERDUPER BADMOOD !!
aku gak tau kenapa, tapi yang pasti yasudah :)
aku mau nulis tentang sifat dan keegoisan anak SMA. yayaya meskipun aku tau aku juga masih SMA. maka dari itu, aku mau berbagi.
ABABIL, apa itu ? iya, ABEGE LABIL gitu deeeehh =))
haloo semua, sadar dong ya kita lagi ada di masa-masa SMA dimana sifat, kelakuan, dan watak kita masih sangat LABIL. ibaratnya nih ya kita “katak”. kenapa harus katak ? iya, karna dia hidup di 2 alam. kalo mau hidup di darat ya darat aja, kalo di air ya air aja, kenapa harus dua-duanya sih ? labil banget kan ? Oops, tapi itu urusan si katak sih bukan kita dan yang pasti Tuhan udah ngatur seperti itu :)
yaudah sih ya gak usah bahas katak -____-
banyak banget anak yang masalahin sifat seseorang karna dia childish atau seperti anak kecil. “apalagi cowok”. yang satu ini buat yang punya pacar, hmm -___-
haloo cowok-cowok dan cewek-cewek pernah gak sih kita berkaca ? kadang kita nyalahin pasangan kita karna dia terlalu anak kecil. apa kita nyadar kalo kita sebenarnya juga seperti itu ? dan jawabannya tentu TIDAK. kenapa ? karna emang kita belum bisa menilai diri kita sendiri. dan tentu saja kita tidak bisa menilai mana yang baik dan benar. sekali lagi, TIDAK.
kenapa sih kita selalu masalahin “sifat” pasangan kita ? ngerasa gak nyaman ? alasan yang sangat membosankan. pada awalnya kita memulai dengan kalimat “aku mau terima kamu apa adanya” iya kan ? dan inilah resiko kalian. harusnya kalian bisa menerima sifat pasangan kalian yang memang terkadang sangat menyebalkan.
halooo semuaaaa, kita lagi ada di masa LABIL kan ? inget ya, masa LABIL.
kalaupun kita dibilang seperti anak kecil, lalu kenapa ? kita memang masih SMA dan masih di usia belasan tahun. ada yang salah ? nggak kan ? jadi wajar kalau kita seperti anak kecil karna memang kita masih kecil. kalo kita dewasa, yaaahh berarti emak-bapak dong kita ?
ingeeeeetttt, kita lagi ada di masa penjajakan dimana kita mencari jati diri kita. istilahnya metamorfosis. contohnya kupu-kupu. berawal dari telur - ulat - kepompong - kupu-kupu. dia seperti kita. yang pasti kita lagi menjadi “kepompong”. kenapa ? karna keompong belum berani menunjukkan keindahannya dan kita masih malu-malu dan menutup diri. kita belum berani untuk keluar dan bertanggung jawab penuh, iya kan ? tapi setelah kita menemukan siapa kita dan berani bertanggung jawab, percaya deh kita pasti bakaal jadi kupu-kupu yang indah :)
ini adalah sebuah kedawasaan. iya, kedewasaan. sekali lagi, KE-DE-WA-SA-AN :D
kupu-kupu adalah puncak kedewasaan. di saat itulah kita harus berpikir dewasa dan selalu berpikir panjang. di saat itu kita harus bersikap seperti orang yang benar-benar pemberani. kita juga harus bertanggung jawab penuh. HARUS.
mikir deh, ketika kita menghamili anak orang. eh tunggu ! RALAT! ketika kita mendapat tugas penting dari seseorang untuk menjaga anaknya, tiba-tiba anak tersebut mati dan kamu tidak tau apa-apa tentang itu. kemudian kamu harus tanggung jawab dengan kematian anak itu padahal kamu takk tau apa-apa. apa kamu siap masuk penjara bertahun-tahun ? apa kamu siap dihukum mati ? KAMU HARUS SIAP meskipun bukan kamu pelakunya. karna kamu yang sudah diberi kepercayaan oleh orang itu. kamu yang harus bertanggung jawab !
so, apa kalian siap menjadi orang yang benar-benar dewasa di usia belasan tahun ? aku pasti jawab TIDAK !
ayyooolaahhh guys, nikmati hidup kalian selagi masih mudah :)
hidup kita masih panjang kan ?
saran sih ya, jangan bersikap sok dewasa dan jangan terlalu anak kecil. bersiakap biasa saja :)
jadi diri sendiri dan apa adanya, jangan mau diubah-ubah seperti apapun itu karna itu bisa menghambat kita untuk mecari jati diri kita dan menghambat kedewasaan kita.
kalau pacar kita gak suka sama sifat kita, yaudah say GOODBYE !
cowok cewek di dunia ini banyak kok. kalian bahkan bisa mendapat 10 cowok-cewek yang lebih baik dari dia.
apa ? sayang ? cinta ?
halaahh ini cuma cinta monyet kok teman :) percaya deh, kita pasti dapat yang baru dan begitu seterusnya.
guru matematika-ku pernah bilang “jangan kasih sayang dan cinta kita 100% untuk pasangan kita” kenapa ? karna suatu hari saat kita ditinggalkan orang yang begitu sangat kita cintai akan sangat menyakitkan buat kita :)
di usia mudah seperti ini mending kita manfaatin sebaik mungkin. mungkin dengan cari teman yang banyaaakkk. di usia seperti ini jangan terlalu serius dengan suatu hubungan “pacaran”. kenapa ? karna kalau kita bosen nanti akan saling menyakitkan :)
ohiyaaa, kalau kalian ditinggalin pacar padahal kita udah sayang banget, yasudah laaahh
ayyooo dong kita move on ! ini hanya sebuah permainan, temaaann :))
lagian jodoh gak kemana kan ? kita juga gak harus terus-terusan sama dia kan ? pasti kita akan dapet penggantinya. PASTI !
nunggu ? buat apa ? jangaaann !! itu akan semakin menyakitkan buat kalian.
inget ya, hidup kita masih panjang. banyak hal yang bisa kita lakuin buat bikin diri kita tersenyum dibanding menunggu dia.
ayyolaahh kenapa kita harus mikirin hal yang gak seharusnya kita pikirin sih ?
terserah lah orang mau bilang apa tentang kita. ini hidup kita, bukan hidup mereka. mereka gak berhak sama sekali mengatur hidup kita kan ?
so, ayo move on and keep smile :)
jangan nunjukkin kesedihan kalian di depan semua orang karna itu akan membuat mereka jauh dari kalian :)
hhoooaaammm cappeeeekkkk -______-
kalau ada waktu aku lanjutin lagi yaaa, temaaann :)
byebye kisshuggy colekcolekpantat :*

3 comments:

Anonymous said...

Sesuatu yang indah akan selalu berakhir

Anonymous said...

sesuatu yang indah akan selalu berakhir

arlyn sekar penzary said...

I think so.. who are you ?